Jumat, 25 Agustus 2017

Belajar Merangkai Kata kata Cinta dari Para Pengarang Andal Indonesia


Membuat kata kata mencintai seseorang sebenarnya tidak terlalu sulit. Referensinya dapa kita temukan di mana saja, salah satunya adalah buku. Novel-novel bergenre romansa menjadi target yang tepat buat kita yang ingin mengungkapkan perasaan kepada gebetan atau kekasih tercinta. Beruntung, Indonesia punya penulis-penulis berbakat dengan karya yang berkualitas.

Berikut ini ada daftar pengarang buku yang karyanya sering kita lihat di toko buku. Penggalan-penggalan kalimat di dalamnya dapat kita gunakan untuk mewakili perasaan kepada seseorang.


1. Dewi Lestari

Akrab disapa dengan nama Dee, penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga terkenal akan buku-bukunya yang selalu bertengger di rak best seller. Sebut saja serial Supernova, Perahu Kertas, Filosofi Kopi, dan Rectoverso. Kumpulan cerpen yang terakhir memuat kata-kata yang elok seperti, Aku mencintaimu tanpa perlu apa-apa, karena kini kumiliki segalanya. Sederhana, tapi membekas, bukan?


2. Tere Liye

Darwis Tere Liye atau Tere Liye merupakan penulis buku-buku laris; sebagian di antaranya bahkan telah diadaptasi ke layar lebar, salah satunya Hafalan Salat Delisa. Tere Liye juga lihai dalam merangkai kata-kata romantis dan dalam, seperti yang bisa kita temukan dalam buku berjudul Rindu. Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan.


3. Asma Nadia

Seperti halnya Tere Liye, Asma Nadia pun dikenal akan kata kata mencintai seseorang di dalam buku-buku larisnya. Bahkan selama beberapa tahun terakhir, karyanya diangkat ke layar lebar. Tidak sedikit pembaca yang menukil kata-kata indah dari novel Asma Nadia, termasuk dari Assalamualaikum, Beijing! yang berbunyi, kesengsaraan yang melewati batas akan melahirkan kekuataan yang tak bisa diduga.


4. Raditya Dika

Raditya Dika mungkin dikenal akan sosoknya yang lucu dan tak jarang melontarkan guyon mengundang tawa. Namun, siapa yang menduga kalau buku-bukunya yang sarat akan komedi memuat kata-kata yang memotivasi. Seperti dalam novel Cinta Brontosaurus yang berbunyi, Apa pun masalah kita, serumit dan sekompleks apa pun, orang lain akan tetap jalan dengan hidupnya; seolah tidak memperdulikan.


5. Salim A. Fillah

Pengarang berikutnya yang mempunyai karya-karya bermakna adalah Salim A. Fillah. Salim menulis buku-buku islami seperti Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan pada 2003 silam. Rangkaian kata-kata yang terdapat dalam Jalan Cinta Para Pejuang pun sangat dalam. Jika kita menghijrahkan cinta dari ‘jatuh cinta’ menjadi ‘bangun cinta’, maka cinta menjadi sebuah istana tinggi menggapai surga.

Dari informasi di atas, kita bisa melihat setiap penulis mempunyai cara sendiri dalam menyatakan pikiran maupun perasaan mereka. Maka, kita bisa memilih penulis dan buku mana yang dapat dipakai sebagai referensi kata kata mencintai seseorang sesuai selera.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon